ETNOSIA : Jurnal Etnografi Indonesia

Jurnal Etnografi Indonesia (Etnosia) diterbitkan 2 kali setahun (Juni & Desember) dengan tujuan untuk mengembangkan ilmu antropologi sosial dan budaya di Indonesia. Redaksi mengandung para penulis untuk mengirimkan artikel yang termasuk dalam kriteria hasil penelitian etnografi pada kelimpok tertentu, hasil peneltiian terapan di bidang antropologi, teori/metodologi dalam ilmu antropologi atau ilmu-ilmu sosial lainnya, dan tinjuan buku terhadap buku teks antropologi atau ilmu sosial lainnya. Jurnal ini menggunakan system peer review dalam pemilihan naskah yang akan diterbitkan.

Kriteria dari artikel yang dikirimkan mencakup jenis artikel berikut ini:

  1. Artikel ini menyajikan hasil penelitian etnografis / kualitatif dalam topik tertentu dan terkait dengan kelompok etnis / sosial di Indonesia;
  2. Artikel ini adalah diskusi yang terinci mengenai penelitian terapan dan kolaboratif dengan keterlibatan kuat antara penulis dan subjek kolaborator dalam menerapkan program intervensi atau inisiatif pembangunan lainnya yang menekankan pada isu-isu sosial, politik, dan budaya;
  3. Sebuah tulisan teoretis yang menguraikan teori sosial dan budaya yang terkait dengan wacana teoretis antropologi, terutama antropologi Indonesia; Terakhir, artikel tersebut merupakan tinjauan kritis terhadap referensi antropologi dan buku etnografi lainnya yang harus diterbitkan setidaknya dalam 3 tahun terakhir.

 

 p-ISSN: 2527-9313; e-ISSN: 2548-9747

 

                                       


Journal Homepage Image

Announcements

 

CALL FOR PAPERS

 

Saat ini Jurnal Etnografi Indonesia (Etnosia) mengundang para dosen, peneliti, pemerhati, penulis, dan aktifis untuk mempublikasikan karya ilmiahnya. Jurnal terbit 2 kali setahun (Juni & Desember). 

 
Posted: 2017-09-26 More...
 
More Announcements...

Vol.2 No.2 Desember 2017

Table of Contents

Articles

Muhlis - Hadrawi
PDF
116-133
usman idrs
PDF
134-152
Mirawati - Syam, Nurul Ilmi Idrus
PDF
153-176
Syarifah Raodatul Aswah
PDF
177-200
zulkifli - zulkifli
PDF
201-219
Ahsani Amelia Anwar
PDF
220-246
Yusran - Darmawan
PDF
247-249