PERSEPSI MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HASANUDDIN TERHADAP PERBANKAN SYARIAH
Keywords:
Perbankan Syariah, Persepsi Mahasiswa, PreferensiAbstract
Perkembangan perbankan Syariah saat ini sedang maju pesat dengan berdirinya Bank Syariah Indonesia yang merupakan hasil dari merger tiga unit usaha perbankan Syariah yaitu Bank BNI Syariah, Bank BRI Syariah dan Bank Mandiri Syariah diharapkan mampu menjadi pendorong kemajuan ekonomi Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin terhadap perbankan Syariah. Penelitian ini menggunakan chi-square, continuity correction, likelihood ratio, linear-by-linear association. Hasil pengujian tentang persepsi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin menunjukkan nilai positif signifikan terhadap perbankan Syariah
References
Iriawan, S. A. (2016). Persepsi Mahasiswa tentang Perbankan Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara). Jurnal Dinamika Ekonomi & Bisnis, 13(1), 82-92.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management, 15th Global Edition. England: Pearson.
OJK. (2008). www.ojk.go.id. Retrieved from https://www.ojk.go.id. Diakses 10 Agustus 2021.
Rizal, J. G. (2021). https://www.kompas.com/tren/ read/2021/02/03/080500865/hal-hal-yang-perlu-diketahui-seputar-bank-syariah-indonesia?page=all. Retrieved from https://www.kompas.com. Diakses 10 Agustus 2021.
Robbins, S. P., & Coulter, M. (2018). Management, 14th ed. New York: Pearson.
Santoso, S. (2014). Panduan Lengkap SPSS versi 20. Jakarta: Gramedia.
Sulisyanto. (2018). Metode Penelitian Bisnis. Yogyakarta: Andi Offset.
Suparno. (2009). Persepsi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala terhadap Perbankan Syariah sebagai Lembaga Keuangan Syariah. Jurnal Telaah & Riset Akuntansi, 2(1), 93-103.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 JBMI (Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Informatika)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.