Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for Hasanuddin Student Journal?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

Editor Hasanuddin Student Journal: Media Inspirasi Karya Mahasiswa mengundang para mahasiswa-mahasiswa untuk mengirimkan naskah asli yang berasal dari kegiatan ilmiah mahasiswa. Naskah yang dipertimbangkan dipublikasikan adalah yang belum pernah diterbitkan di tempat lain.

Naskah harus dikirimkan secara online melalui situs Hasanuddin Student Journal: Media Inspirasi Karya Mahasiswa pada pilihan manuscript submission (www.unhas.ac.id/jurnaltamalanrea). Waktu pengiriman artikel, lengkapi seluruh informasi kontak sebagai corresponding author. Naskah diharuskan dalam format Microsoft Word atau format kompatibel lainnya. Penulis diminta mengunjungi website dan melihat template artikel sebelum mengirimkan naskahnya.

Editor Hasanuddin Student Journal: Media Inspirasi Karya Mahasiswa dapat menerima beberapa tipe naskah dibawah ini:

  • Artikel penelitian (3000 – 5000 kata; lebih baik tidak lebih dari 3 tabel dan 3 gambar). Referensi : 5-15 artikel
  • Artikel review (2000 – 3000 kata). Referensi : 10-30 artikel
  • Editorial (1000 – 1500 kata). Referensi: 5-10


Persyaratan Umum Penulisan Naskah

Sebelum mengirimkan naskah, diharapkan dapat penulis dapat memenuhi beberapa aturan diantaranya:

  1. Naskah artikel ditulis dalam Bahasa Indonesia dengan model huruf Times New Roman ukuran 12, spasi 1,15, ukuran kertas A4, tidak menggunakan format kolom, dan marjin atas 2,5 cm; bawah 2,5 cm, kanan 2,5 cm, dan kiri 2,5 cm.
  2. Mengisi formulir pernyataan bahwa naskah yang dikirimkan merupakan original dan tidak sedang diajukan atau pernah dimuat dijurnal atau media lain.
  3. Dalam mengutip referensi, menggunakan gaya kutipan Vancouver. Rujukan diberikan nomor urut sesuai dengan penggunaannya dalam teks.
  4. Naskah yang dikirimkan sudah dibuat sesuai dengan template Hasanuddin Student Journal: Media Inspirasi Karya Mahasiswa.

 

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Artikel yang dikirimkan belum pernah dipublikasikan atau dikirim untuk dimuat dalam jurnal lainnya.

  2. File yang dikirim harus dalam format OpenOffice, Microsoft Word, RTF, atau WordPerfect.
  3. Menyesuaikan panjang naskah dengan tipe naskah yang dibuat. Lebih baik jika jumlah halaman kurang dari 12. Istilah asing ditulis dalam huruf miring (italic).
  4. Telah menyesuaikan dengan template jurnal yang disediakan.
 

Privacy Statement

Nama dan alamat email yang dimasukkan dalam situs jurnal ini akan digunakan secara eksklusif untuk keperluan administrasi jurnal dan tidak adakan diekspos ke pihak lain.