Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal Gizi Masyarakat Indonesia menerima publikasi berupa artikel riset orisinal, artikel review, dan laporan kasus. Artikel yang dipublikasikan dalam jurnal ini fokus pada gizi namun tidak dibatasi untuk topik lainnya seperti epidemiologi, biomolekuler, kesehatan ibu dan anak, kebijakan gizi dan kesehatan, serta ilmu perilaku dan promosi kesehatan.

 

Section Policies

Articles

Editors
  • Muhammad Rizal
Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Kami akan memastikan setiap naskah yang akan kami terima akan diproses oleh reviewer yang tepat, atau melalui proses peer review. Setiap artikel yang masuk akan dicek oleh chief editor apakah layak dan sesuai dengan ruang lingkup jurnal JGMI. Apabila telah sesuai, chief editor akan menginformasukan kepada penulis bahwa artikel telah diteruskan ke 2 orang reviewer. Proses reviewer membutuhkan waktu 2-6 minggu. Waktu keseluruhan dari proses submit hingga terbit surat penerimaan (letter of acceptance) adalah ±2 bulan. Jika tidak ada hasil pada jangka waktu tersebut maka penulis dapat mengirimkan surat kepada editor ke alamat: salamgiziuh@gmail.com


 

Publication Frequency

Jurnal JGMI terbit secara berkala dua nomor (isu) dalam setahun yaitu bulan Maret dan September.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 

Tentang JGMI

Jurnal Gizi Masyarakat Indonesia (JGMI) adalah sebuah jurnal ilmiah yang menyajikan artikel orisinil tentang hasil-hasil riset dasar maupun terapan dalam bidang gizi dan kesehatan. Jurnal ini menerbitkan 2 kali dalam setahun yaitu bulan Maret dan September.