AUTHOR GUIDELINES

Tulisan yang diserahkan harus diketik dengan spasi ganda dan terdiri atas 8 – 10 halaman kertas A4 dengan format huruf Arial Narrow 12 pt (judul utama dan judul sub bab menggunakan huruf besar).

Tulisan hasil penelitian harus terdiri atas: Judul dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris; Nama Penulis; Nama dan Alamat Institusi peneliti (dalam footnote); Abstrak (maksimal 200 kata) yang meliputi tujuan, prosedur, hasil, kesimpulan, dan kata kunci; Pendahuluan; Bahan dan Metode; Hasil dan Pembahasan; Kesimpulan; dan Daftar Pustaka. Gambar dan foto di luar file data komputer harus dibuat dengan kualitas cetak yang tinggi.

Abstrak naskah tulisan berbahasa Indonesia ditulis dalam Bahasa Inggris dan naskah tulisan berbahasa Inggris ditulis dalam Bahasa Indonesia. Kata kunci (keywords) disesuaikan dengan isi tulisan dan tidak lebih dari 5 kata.

Tabel dan gambar masing-masing dilengkapi nomor secara berurutan dan keterangan judul dibuat dalam Bahasa Inggris.

Semua acuan harus dicantumkan dalam isi tulisan dengan nama penulis dan tahun publikasi. Daftar Pustaka pada akhir tulisan disusun menurut abjad nama belakang penulis dengan cara penulisan sebagai berikut:

Jurnal,

Muin, M. and K. Tsunoda. 2003. Termiticidal performance of wood-based composites treated with silafluofen using supercritical carbon dioxide. Holzforchung 57, 585-592.

Buku,

Panshin, A.J. and C. de Zeeuw. 1980. Textbook of wood technology. McGraw-Hill, Newyork.

Buku dengan banyak penulis

Blomquist, R.F. 1983. Adhesives an overview. In : Adhesives bonding of wood and other structural materials. Eds. R.F. Blomquist, A.W. Christiansen, R.H. Gillespie, G.E. Myers. Pensylvania State University. USA.

Prosiding,

Suhasman, M. Y. Massijaya,  Y.S. Hadi. 2005. The effect of face and back layer types on composite board quality. Proceedings of the  6th International Wood Science Symposium LIPI-JSPS Core University Program in the Field of Wood Science. Bali August 29-31, 2005. Pp.  241-247.

Internet,

Petrie, E.M. 2004. Reactive Polyurethane Adhesives for Bonding Wood. www.specialchem4adhesives.com/resource/article/. [1 Maret 2005].