Pengaruh Kompetensi Auditor, Beban Kerja, Pengalaman Kerja, dan Pengendalian Internal Terhadap Kualitas Audit

Authors

  • Oktaviani Tandilangi Departemen Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Hasanuddin
  • Yohanis Rura Departemen Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Hasanuddin
  • Haerial Haerial Departemen Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Hasanuddin

DOI:

https://doi.org/10.26487/akrual.v15i1.20711

Keywords:

Kompetensi Auditor, Beban Kerja, Pengalaman Kerja, Pengendalian Internal, Kualitas Audit

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kompetensi auditor, beban kerja, pengalaman kerja, dan pengendalian internal terhadap kualitas audit. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebar kuesioner kepada auditor Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan. Metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linear berganda yang didasarkan pada data 46 responden yang telah melengkapi seluruh pernyataan dalam kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi auditor, beban kerja, pengalaman kerja, dan pengendalian internal  berpengaruh terhadap kualitas audit, serta secara bersama-sama kompetensi auditor, beban kerja, pengalaman kerja, dan pengendalian internal berpengaruh terhadap kualitas audit.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Dewi, Siti R. K. dan Nurfadila. 2018. Pengaruh Kompetensi Auditor, Profesionalisme, dan Sistem Pengendalian Internal terhadap Kualitas Audit. Jurnal, 1 (1) : 93 - 107.

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate dengan program IBM SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hudi, M. F. Alam. 2017. Pengaruh Kompetensi, Pengalaman, dan Independensi Terhadap Kualitas Audit APIP (Studi Pada Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur). Skripsi. Makassar: Universitas Hasanuddin.

IAI. 2001. Standar Profesi Akuntan Publik. Jakarta. Salemba Empat.

Latif, Andi A. T. 2018. Pengaruh Kompetensi, Pengendalian Internal, dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Pengelolaan Keuangan Daerah. Skripsi. Makassar: Universitas Hasanuddin.

Rai, I Gusti A. 2008. Audit Kinerja pada Sektor Publik. Jakarta: Penerbit Salemba Empat.

Ramadhan, Gemma V. 2016. Pengaruh Beban Kerja (Workload) dan Kompleksitas Tugas Terhadap Kualitas Audit. Skripsi. Universitas Pasundan.

Peraturan Badan Pemeriksa Keuangan RI No. 1 Tahun 2017 tentang Standar Pemeriksaan Keuangan Negara. Jakarta: Badan Pemeriksa Keuangan RI.

Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 64 Tahun 2007 Tentang Pedoman Teknis Organisasi Dan Tata Kerja Inspektorat Provinsi Dan Kabupaten/Kota.

Putra, Arya S. 2017. Pengaruh Kompetensi dan Independensi Auditor Terhadap Kualitas Audit. Skripsi. Makassar: Universitas Hasanuddin.

Sari, Devina F. 2018. Pengaruh Beban Kerja, Pengalaman, Tipe Kepribadian, dan Kompetensi Auditor Terhadap Skeptimisme Profesional. Skripsi. Universitas Islam Indonesia.

Downloads

Published

2022-01-05

How to Cite

Tandilangi, O., Rura, Y., & Haerial, H. (2022). Pengaruh Kompetensi Auditor, Beban Kerja, Pengalaman Kerja, dan Pengendalian Internal Terhadap Kualitas Audit. Akrual: Jurnal Bisnis Dan Akuntansi Kontemporer, 15(1), 33-42. https://doi.org/10.26487/akrual.v15i1.20711

Issue

Section

Articles