Hasanuddin Justice and Society https://journal.unhas.ac.id/index.php/hjns <p><strong>Law, Society, and Development Department</strong></p> <p> </p> <p> </p> en-US tenrifamauri@unhas.ac.id (Andi Tenri Famauri Rifai) faismuhfa@gmail.com (Muhammad Faisal) Sat, 18 Dec 2021 08:57:03 +0000 OJS 3.2.1.1 http://blogs.law.harvard.edu/tech/rss 60 Jurnal Administrasi publik https://journal.unhas.ac.id/index.php/hjns/article/view/24590 <p>Assalamu'alaikum Wr. Wb saya perwakilan dari kelompok saya ingin mengajukan jurnal dari kelompok kami, mohon sekiranya untuk dapat diterima dan di publish. Apabila ada kekurangan atau kekeliruan kami minta maaf karna kami masih dalam tahap belajar. Sekian dan terimakasih??</p> Intan Andriani Copyright (c) https://journal.unhas.ac.id/index.php/hjns/article/view/24590 TIK ANAK USIA DINI https://journal.unhas.ac.id/index.php/hjns/article/view/24560 <p>Pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi pada pendidikan anak usia dini adalah suatu model pembelajaran yang menyenangkan. Pembelajaran berbasis TIK tersebut menghadirkan suatu pembelajar yang rileks, tidak menegangkan apalagi membosankan karena dapat dilakukan secara kolaboratif. Peserta anak didik dapat aktif mengikuti proses pembelajaran tersebut, apalagi jika guru benar-benar bertindak sebagai komunikator yang baik. Guru mampu mengkomunikasikan secara efektif tema pelajaran dengan menggunakan fasilitas TIK yang ada.</p> <p>&nbsp;</p> <p>&nbsp;</p> <p>&nbsp;</p> <p>Pemanfaatan teknologi informasi tersebut, menghadirkan suatu pembelajaran yang dapat disampaikan secara interaktif dan simulatif sehingga memungkinkan siswa dapat belajar secara aktif, kreatif, dan inovatif. Maka dengan demikian menghasilkan pembelajaran yang menyenangkan, mengasyikkan yang mampu mencerdaskan anak didik. Namun untuk menghadirkan pembelajaran yang menyenangkan tersebut, guru harus profesional, memiliki kapasitas khususnya dalam penguasaan TIK.</p> puja wati Copyright (c) https://journal.unhas.ac.id/index.php/hjns/article/view/24560