Main Article Content

Abstract




Kegiatan ini telah dilaksanakan di Kabupaten Maros bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros, dalam bentuk Diskusi, Ceramah, dan pendampingan terkait dengan Pendidikan Literasi Digital Bagi Generasi Muda di Kabupaten Maros. Hasil dari Pengabdian yang telah dilaksanakan (1) Pengabdian ini dapat merubah pola pikir bagi anak muda (Milenial) berkaitan dengan Pendidikan Literasi, serta (2) Sebagai daerah percontohan Pendidikan Literasi bagi anak muda (Millenial).


Keywords

Pendidikan Literasi Digital

Article Details

How to Cite
Lukman Irwan, Saharmd, S., Abd. Rasyid J, & Rahmat Muhammad. (2022). Pendidikan Literasi Digital Bagi Generasi Muda di Kabupaten Maros. Jurnal Pengabdian Masyarakat Hasanuddin, 3(2), 83 - 88. https://doi.org/10.20956/jpmh.v3i2.23106

References

  1. BPS. 2021. Kabupaten Maros Dalam Angka 2021. Maros: Badan Pusat Statistik.
  2. Rahman, Dkk. 2018. Literasi Dalam Saku: Mengelola Media Sosial Komunitas Tanpa Batas. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan.
  3. Rullie Nasrullah, Dkk. 2017. Materi Pendukung Literasi Digital. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta.
  4. Zakiyah Mustafa Husba, Dkk. 2018. Remaja, Literasi, Dan Penguatan Pendidikan Karakter. Kendari: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara.