Hubungan Atribut Produk Terhadap Proses Keputusan Pembelian Produk Kopi Bubuk Juragan

Isi Artikel Utama

Vina Pebriana
Dewi Kurniati
Novira Kusrini

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk untuk menganalisis hubungan atribut produk terhadap proses keputusan pembelian produk kopi bubuk Juragan di Kabupaten Kubu Raya. Responden berjumlah 50 orang yang dilakukan secara accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji rank spearman dengan software SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel dari atribut produk yang mempunyai hubungan dengan proses keputusan pembelian produk kopi bubuk Juragan ialah kualitas produk, kemasan dan harga, sedangkan merek tidak terdapat hubungan dengan proses keputusan pembelian produk kopi bubuk Juragan di Kabupaten Kubu Raya. Hal ini berarti semakin menarik kemasan dan memiliki kualitas produk yang baik serta harga yang terjangkau akan membuat konsumen melakukan keputusan pembelian terhadap produk kopi bubuk Juragan di Kabupaten Kubu Raya.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Pebriana, V., Kurniati, D. dan Kusrini, N. (2023) “Hubungan Atribut Produk Terhadap Proses Keputusan Pembelian Produk Kopi Bubuk Juragan”, Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian, 20(1), hlm. 21-34. doi: 10.20956/jsep.v20i1.27415.
Bagian
Articles

Referensi

Anggraeni, A. R., & Soliha, E. (2020). Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Kopi Lain Hati Lamper Kota Semarang). Al-Tijarah, 6(3), 96–107.

Ferdinand, A. (2006). Metode Penelitian Manajemen. Badan Penerbit Universitas Diponogoro.

Karamoy, F. J. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembeli Biji Kopi pada Revaco Roastory. Productivity, Vol. 2.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran (Jilid 1). Erlangga.

Lailiyah, N., & Fauzan. (2022). Pengaru Kemasan (Packaging) Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Home Industry Kopi Mangrove Di Pasuruan. An-Nibraas, Vol. 1.

Lupiyoadi, R. (2001). Manajemen Pemasaran Jasa. Salemba Empat.

Ningrum, A. S., & Suryoko, S. (2018). Pengaruh Harga, Produk Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Peacockoffie, Semarang. Diponegoro Journal Of Social And Politic.

Ridho, L. (2020). Pengaruh Citra Merek dan Rasa Kopi Bubuk Merek Aming Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. TIN Universitas Tanjungpura, 4.

Sinambela, E. A. (2017). Pengaruh Ekuitas Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Kopi Bubuk Kemasan. Management & Accounting Research Journal, 1(2), 44–49.

Sudjarmoko, B. (2013). Prospek Pengembangan Industrialisasi Kopi Indonesia.

Whisnurangga, V. (2015). Hubungan Terpaan Iklan Dan Citra Merek Dengan Keputusan Pembelian Produk TOP Coffe. Interaksi Online, Vol. 3.