Pengaruh Bauran Pemasaran dan Pengalaman Merek terhadap Minat Beli Ulang Pengguna Spotify Premium di Makassar
Keywords:
Marketing Mix, Brand Experience, Customer Satisfaction, Repurchase Intention., Bauran Pemasaran, Pengalaman Merek, Kepuasan Pelanggan, Minat Beli UlangAbstract
Abstract
The purpose of this study was to determine the impact of Marketing Mix and Brand Experience on Repurchase Intention through Customer Satisfaction. The research used a quantitative research method with a case study approach to Spotify Premium users in Makassar city. Data collection was done by distributing questionnaires to Spotify Premium users in Makassar city. The sample for this survey consisted of 100 respondents. The data analysis method was path analysis using the SPSS version 25 application. The results showed that Marketing Mix and Brand Experience have a significant impact on Customer Satisfaction, Customer Satisfaction and Brand Experience have a significant impact on Repurchase Intention, and Marketing Mix has a significant impact on Repurchase Intention. The better brand experience, marketing mix, and customer satisfaction, the higher Repurchase Intention.
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran dan pengalaman merek terhadap minat beli ulang melalui kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan studi kasus pada pengguna Spotify Premium di Kota Makassar. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada pengguna Spotify Premium di Kota Makassar. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 100 responden. Metode analisis data adalah analisis jalur dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran dan pengalaman merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan dan pengalaman merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang, serta bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Semakin baik bauran pemasaran, pengalaman merek, dan kepuasan pelanggan maka semakin tinggi minat beli ulang.