Permainan Teka-Teki Silang Sebagai Metode Edukatif Pembelajaran Mufradat Bahasa Arab Pada Siswa Madrasah Aliyah (MA)

Authors

  • DewiWahyuni Munasip College student

DOI:

https://doi.org/10.20956/jna.v18i2.13997

Abstract

Pengajaran kosakata dalam bahasa Arab umumnya diajarkan dengan metode hafalan, sehingga siswa merasa bosan dalam menghafal kosakata dan menjadikan motivasi belajar semakin rendah. Oleh karena itu, tulisan ini akan menawarkan cara mengajarkan kosakata kepada siswa khususnya jenjang Madrasah Aliyah dengan sebuah permainan. Permainan yang dimaksud adalah teka-teki silang karena karakteristiknya yang mudah, fleksibel dan menyenangkan, diharapkan dapat membantu proses pembelajaran yang menyenangkan dan membuat siswa akan merasa semangat untuk belajar sambil bermain.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-11-30

How to Cite

Munasip, D. (2021). Permainan Teka-Teki Silang Sebagai Metode Edukatif Pembelajaran Mufradat Bahasa Arab Pada Siswa Madrasah Aliyah (MA). Nady Al-Adab : Jurnal Bahasa Arab, 18(2), 102-110. https://doi.org/10.20956/jna.v18i2.13997