Permainan Teka-Teki Silang Sebagai Metode Edukatif Pembelajaran Mufradat Bahasa Arab Pada Siswa Madrasah Aliyah (MA)
Abstract
Pengajaran kosakata dalam bahasa Arab umumnya diajarkan dengan metode hafalan, sehingga siswa merasa bosan dalam menghafal kosakata dan menjadikan motivasi belajar semakin rendah. Oleh karena itu, tulisan ini akan menawarkan cara mengajarkan kosakata kepada siswa khususnya jenjang Madrasah Aliyah dengan sebuah permainan. Permainan yang dimaksud adalah teka-teki silang karena karakteristiknya yang mudah, fleksibel dan menyenangkan, diharapkan dapat membantu proses pembelajaran yang menyenangkan dan membuat siswa akan merasa semangat untuk belajar sambil bermain.
Downloads
Published
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
All right reserved. The articles in this journal are under copyright of journal Nady al-AdabĀ and the author of the article. No part of the articles may be reproduced without permission of the journal management