PERANCANGAN BANGUNAN APUNG SIVALENTA FLOATING VILLA DENGAN SOFTWARE SKETCHUP

Authors

  • Bulkis Bulkia Universitas Hasanuddin

DOI:

https://doi.org/10.62012/sensistek.v4i1.19383

Keywords:

Kata kunci: Tempat Wisata, Pantai, Villa

Abstract

Abstrak   Sulawesi Tengah merupakan provinsi terluas di pulau Sulawesi. Provinsi ini memiliki keindahan alam yang mempesona dan tidak kalah menarik dengan objek wisata diluar Sulawesi Tengah. Provinsi ini memiliki beberapa objek wisata yang sangat menarik dan layak untuk dijadikan referensi bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang akan berkunjung, salah satu objek wisata yang ada di Sulawesi Tengah adalah Pantai Sivelenta. Pantai sivalenta merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang terletak di Desa Lende Tovea Kecamatan Sirenja Kabupaten Donggala. Objek wisata pantai Sivalenta adalah destinasi wisata yang bisa dijadikan rujukan alternatif liburan keluarga. Pantai sivalenta ini diharapkan dapat menjadikan Desa Lende Tovea lebih dikenal dikalangan masyarakat khususnya dibidang pariwisata, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui keberadaan objek wisata Pantai Sivalenta karena merupakan daerah tujuan wisata baru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan Studi Pustaka yang dilakukan dengan mencari referensi baik dari buku, internet, jurnal, dan rules mengenai proses perancangan bangunan terapung. Oleh karena itu, penulis mencoba merancang villa dengan mengeksplorasi keindahan alam Pantai Sivalenta. Dengan adanya fasilitas pelayanan yang lengkap diharapkan perencanaan villa ini dapat memenuhi kebutuhan akan rekreasi bagi golongan menengah keatas.   Kata kunci: Tempat Wisata, Pantai, Villa.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Eddyono, F. 2019. Perencanaan Pengembangan Daerah Tujuan Pariwisata . Jawa Timur: Uwais inspirasi Indonesia

Tanod,J.2019.30 Tempat Wisata kota palu & Sekitarnya.Graatness Indonesia.

Lende Tovea Kecamatan Sirenja Kabupaten Donggala”. Jurnal Elektronik Geo Tadulako Online.6(1).

Ridwan, M. dan Windra Aini.2019.Pengelolaan Destinasi Pariwisata.Yogyakarta:Deepublish.

Rostina,Nurvita,dkk.(2018). “Tanggapan Masyarakat Pantai Sivalenta sebagai Daerah Tujuan Wisata di Desa

Sutomo,M., Rika Suprapty,dkk.2021. Bunga Rampai Pariwisata Sulawesi Tengah. Deepublish

H. Palippui dan S. Ramadhan, “Analisa Kekuatan Struktur Barge Pada Proses Load Out Offshore Module (Top Side) dengan SPMT”, zonalaut, vol. 1, no. 1, hlm. 1-5, Mar 2020.

Published

2021-11-30

How to Cite

Bulkia, B. (2021). PERANCANGAN BANGUNAN APUNG SIVALENTA FLOATING VILLA DENGAN SOFTWARE SKETCHUP. SENSISTEK:Riset Sains Dan Teknologi Kelautan, 4(1), 93-96. https://doi.org/10.62012/sensistek.v4i1.19383

Issue

Section

Ocean Technology