DESAIN WISATA TERAPUNG CENTER POINT OF INDONESIA

Penulis

  • Harianto Harianto Universitas Hasanuddin

DOI:

https://doi.org/10.62012/sensistek.v4i1.19390

Kata Kunci:

Kata kunci: Pariwisata, CPI, Wisatawan.

Abstrak

Abstrak   Indonesia adalah Negara yang mempunyai kekayaan alam yang indah. Indonesia juga mempunyai keberagaman suku dan budaya yang diakui di luar sana bahkan salah satu keajaiban Dunia ada di Indonesia. Dengan adanya hal-hal yang menakjubkan tersebut, membuat Negara kita menjadi salah satu tempat pariwisata yang banyak diminati oleh para wisatawan dan juga mancanegara. Hal yang unik ini menjadikan sektor pariwisata Indonesia berada di ujung tombak dari kemajuan perekonomian terhadap suatu Negara. Di Sulawesi selatan khususnya Kota Makassar adalah salah satu daerah yang mempunyai beberapa lokasi tempat wisata yang menarik, salah satunya adalah Center point Of Indonesia (CPI). Tempat ini menjadi rujukan alternative untuk berlibur bersama teman maupun keluarga. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan sektor pariwisata Indonesia dan juga Kota Makassar bisa lebih dikenal di luar sana dalam eksplorasi wisata Negeri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan Studi Pustaka yang dilakukan dengan mencari referensi baik dari buku, internet, jurnal, dan rules mengenai proses perancangan bangunan terapung, konstruksi, kekuatan, metode perhitungan kekuatan memanjang dan melintang, dan lain lain. Oleh karenaitu, penulis mencoba mendesain wisata terapung Center Point Of Indonesia (CPI) untuk mengembangkan eksplorasi wisata Kota Makassar. Dengan ketersediaan fasilitas dan pelayanan yang baik dan juga lengkap maka diharapkan perencanaan desain ini dapat mendatangkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Center point Of Indonesia.   Kata kunci: pariwisata, CPI, wisatawan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Ridwan Lasabuda. 2013. Pembangunan Wilayah Pesisir dan Lautan dalam Perspektif Negara

Kepulauan Republik Indonesia. Manado: Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas

Samratulangi.

https://jurnal.fe.umi.ac.id/index.php/JER/article/view/54

https://media.neliti.com/media/publications/173034-ID-potensi-destinasi-wisata-di-indonesia-me.pdf

A. P. Utomo, S. D. Utami, R. A. Setyawan, dan A. A. Setiawan, “HEXAMUF Interior Design Sebagai Solusi Keterbatasan Ruang Pada Kapal General Cargo”, zonalaut, vol. 1, no. 1, hlm. 11-15, Mar 2020.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-11-30

Cara Mengutip

Harianto, H. (2021). DESAIN WISATA TERAPUNG CENTER POINT OF INDONESIA. Riset Sains Dan Teknologi Kelautan, 4(1), 28-30. https://doi.org/10.62012/sensistek.v4i1.19390

Terbitan

Bagian

Teknologi Kelautan