FAKTOR PENENTU PERMINTAAN E-COMMERCE DI KALANGAN MAHASISWA PERKOTAAN
Keywords:
Pendapatan, Harga Barang Potongan Harga Barang (Discount), Masa Pandemi Covid-19, Permintaan E-CommerceAbstract
Penelitian ini di fokuskan untuk melihat penyebab bergesernya minat belanja masyarakat dari toko offline yang beralih ke E-Commerce. Dimana faktor antusiasme para konsumen semakin hari semakin meningkat di E-Commerce yang dapat dilihat dari permintaan E-Commerce dengan melihat apakah variabel pendapatan, harga barang yang diperjual belikan pada E-Commerce, potongan harga barang (Discount) dan pandemi Covid-19 mempengaruhi permintaan E- Commerce khususnya di Kota Makassar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendapatan dan harga berpengaruh signifikan terhadap permintaan E-Commerce. Sedangkan potongan harga barang (Discount) dan masa pandemi tidak ada perbedaan pengaruh harga dengan potongan harga barang (Discount) dan masa pandemi Covid-19 terhadap permintaan E-Commerce pada mahasiswa di Kota Makassar.