Perancangan Website E-Commerce Penjualan Ikan Cupang
Keywords:
E-commerce, UML, penjualan online, html, phpAbstract
E-Commerce adalah transaksi penjualan dan pembelian yang melalui sistem elektronik yang tersambung oleh internet. Dalam beberapa tahun terakhir, penjualan online berkembang pesat sejalan seiringnya perkembangan teknologi saat ini yang membuat kita memerlukan metode atau sistem dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi untuk menyampaikan informasi tentang penjualan produk di situs web, mengingat kecepatan dalam pemrosesan informasi menjadi satu hal yang sangat penting, terutama di dunia bisnis dan perdagangan. Dari banyaknya jenis ikan hias, yang menarik perhatian dan cukup mudah untuk dipelihara dan mempunyai banyak peminat atau kolektor nya adalah Ikan cupang. Tapi tidak banyak yang menjual nya secara online. Oleh karena itu, ikan cupang bisa kita jadikan bisnis online supaya mempermudah pembeli yang hanya menunggu dirumah.
References
Salehi, F., Abdollahbeigi, B., Langroudi, A. C., & Salehi, F. (2012). The Impact of Website Information Convenience on E-commerce Success of Companies. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 57, 381–387. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2012.09.1201
M. Niranjanamurthy, N. Kavyashree, S. Jagannath, and D. Chahar, “Analysis of e-commerce and m-commerce: advantages, limitations and security issues,” International Journal of Advanced Research in Computer and Com- munication Engineering, vol. 2, no. 6, 2013
Setiawan, P. (2020). Perbedaan E-Business dan E-Commerce. Gurupendidikan.Co.Id. https://www.gurupendidikan.co.id/e-business-dan-e-commerce/
Megumi, S. R. (2019). Ikan Cupang, Si Agresif yang Menawan. Greeners.Co. https://www.greeners.co/flora-fauna/ikan-cupang-si-agresif-yang-menawan/
Iqbal, M. (2019). Budidaya Ikan Cupang | Peluang Usaha Rumahan Yang Bikin Untung. 99.Co. https://www.99.co/blog/indonesia/budidaya-ikan-cupang/
Saibaba, G., & Prasanth Vaidya, S. (2018). Developing an userfriendly online shopping web-site. Indonesian Journal of Electrical Engineering and Computer Science, 12(3), 1126–1131. https://doi.org/10.11591/ijeecs.v12.i3.pp1126-1131
Johan Rishamdani, Aghus Sofwan, R. R. I. (n.d.). PERANCANGAN WEBSITE E-COMMERCE PENJUALAN IKAN KARANG. 1–7.
Muhamad Ridho Ramdoni, Sri Setyaningsih, E. T. T. (2014). APLIKASI PENJUALAN IKAN AIR TAWAR ONLINE ( Studi Kasus : Bintang Ikan ). 1–8.
Hasugian, P. S. (2018). Perancangan Website Sebagai Media Promosi Dan Informasi. Journal Of Informatic Pelita Nusantara, 3(1), 82–86.
Haerulah, E., & Ismiyatih, S. (2017). Aplikasi e-commerce penjualan souvenir pernikahan pada toko “ XYZ .” Jurnal Prosisko, 4(1), 43–47.
Rachman Andi, R., Beny, & Fernando, E. (2017). Perancangan E-Commerce Berbasis Website Pada Toko Dunia Palembang. Jurnal Ilmiah Processor, 12(2), 1102–1117. https://scholar.google.com/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5&q=Perancangan+E-Commerce+Berbasis+Website+Pada+Toko+Mirabella+Batik+Jambi+Andi&btnG=
Mayang Sari, Hasanuddin, R. A. (2018). PENGENALAN IKAN CUPANG (BETTA FISH) MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY. JTIULM, 1(1), 26–36.
Andi Ridho Rachman, Beny, E. F. (2017). Perancangan E-Commerce Berbasis Website Pada Toko Mirabella Batik Jambi. PROCESSOR, 12(2), 1102–1117.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 JBMI (Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Informatika)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.