Review of Port Structural Strengthening Analysis and Shiphull Interaction According to Fluid Drag Forces (Using the CFD Method) Over the Expected Lifetime of the Port
Main Article Content
Abstract
Kompleksitas dinamika pelabuhan sesuai dengan struktur mekanis membuat pemahaman tentang penguatan struktur
pelabuhan sangat bervariasi. Bahkan, dalam makalah analisis ini, kami akan berharap dapat memberikan tinjauan ringkas
tentang pengamatan, teori, dan hasil model pada beberapa beban signifikan akibat gaya seret fluida baik gaya hidro dan
aerodinamika yang disebabkan oleh lambung kapal ke dalam struktur pelabuhan (quay wall). Beban ini adalah varian dan
dapat diklasifikasikan dalam makalah kami sebagai hambatan yang disebabkan oleh beban angin selama tambatan kapal,
rotasi kapal di area belok serta hambatan yang disebabkan oleh kapal yang lewat di kapal yang ditambatkan. Dengan kata
lain, Tambatan kapal sangat penting untuk pelabuhan dan terminal, yang bekerja dengan kapal besar dan kapal dengan
area permukaan angin besar yang akibatnya menciptakan gaya hidrodinamik dan aerodinamis yang tinggi pada sistem
tambatan dinding kapal dan dermaga. Selanjutnya, kami menerapkan alat CFD untuk menentukan hambatan fluida yang
bekerja pada lambung dan dinding dermaga pelabuhan dengan menggunakan estimasi observasional dan dibandingkan
dengan data eksperimental di beberapa pelabuhan tersibuk di dunia untuk memvalidasi keakuratan CFD.
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Allow anyone to modify, improve, and make derivative works, even for commercial purposes, as long as they credit to you for the original work.
Deprecated: json_decode(): Passing null to parameter #1 ($json) of type string is deprecated in /home/journal33/public_html/plugins/generic/citations/CitationsPlugin.inc.php on line 49
References
A. Ricci, W. J. (2020). CFD simulation of wind forces on ships in ports: Case study for the RotterdamCruise Terminal. Journal of Wind Engineering & Industrial Aerodynamics, 205.
Nallayarasu, V. N. (Apr 2019.). CFD simulation of the passing vessel effects on moored vessel. Ships andOffshore Structures, Article views: 48 , 1-17.
Paulauskas, V. (2016). Ship and quay wall mooring system capability evaluation. 6th Transport ResearchArena (pp. 18-21). Lithuania: Elsevier B.V.
W.D. Janssen, B. B. (2017). CFD simulations of wind loads on a container ship: Validation and impactof geometrical simplifications. Journal of Wind Engineering and Industrial Aerodynamics, 106-116.
I. J. Caecielia and N. D. Tuharea, “Analisys of Hull Shape Art, Speed, Resistance, Power Using Holtrop Method On A Vessel With DWT 12,335 Ton”, mp, vol. 1, no. 3, Oct. 2022.