ETNOSIA : Jurnal Etnografi Indonesia

ETNOSIA : Jurnal Etnografi Indonesia diterbitkan 2 kali setahun (Juni & Desember) dengan tujuan untuk mengembangkan ilmu antropologi sosial dan budaya di Indonesia. Redaksi mengundang para penulis untuk mengirimkan artikel yang termasuk dalam kriteria hasil penelitian etnografi pada kelimpok tertentu, hasil peneltiian terapan di bidang antropologi, teori/metodologi dalam ilmu antropologi atau ilmu-ilmu sosial lainnya, dan tinjuan buku terhadap buku teks antropologi atau ilmu sosial lainnya.

Kriteria dari artikel yang dikirimkan mencakup jenis artikel berikut ini: Artikel ini menyajikan hasil penelitian etnografis / kualitatif dalam topik tertentu dan terkait dengan kelompok etnis / sosial di Indonesia; Artikel ini adalah diskusi yang terinci mengenai penelitian terapan dan kolaboratif dengan keterlibatan kuat antara penulis dan subjek kolaborator dalam menerapkan program intervensi atau inisiatif pembangunan lainnya yang menekankan pada isu-isu sosial, politik, dan budaya; Sebuah tulisan teoretis yang menguraikan teori sosial dan budaya yang terkait dengan wacana teoretis antropologi, terutama antropologi Indonesia; Terakhir, artikel tersebut merupakan tinjauan kritis terhadap referensi antropologi dan buku etnografi lainnya yang harus diterbitkan setidaknya dalam 5 tahun terakhir.


Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 21/E/KPT/2018, Etnosia: Jurnal Etnografi Indonesia dinyatakan sebagai Jurnal Ilmiah Terakreditasi dengan kategori "Sinta 4” dari 2018 s.d 2023.

 

                          

 

P-ISSN: 2527-9319; E-ISSN: 2548-9747

 

                                        

 

Jurnal Etnografi Indonesia telah terindex Sinta, Google Scholar, Portal Garuda, Academiaedu, Index Copernicus, BASE, dan lain-lain. Terdaftar sebagai anggota Crossreff System dengan Digital Object Identifier (DOI) Preefix. 10.31947. Semua artikel akan memiliki nomor DOI.

 



Announcements

 

Akreditasi oleh Kementerian Riset-Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia

 
Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 21/E/KPT/2018, Etnosia: Jurnal Etnografi Indonesia dinyatakan sebagai Jurnal Ilmiah Terakreditasi dengan kategori "Sinta 4” dari 9 Juli 2018 hingga 9 Juli 2023  
Posted: 2018-07-20
 

CALL FOR PAPERS

 

Saat ini Jurnal Etnografi Indonesia (Etnosia) mengundang para dosen, peneliti, pemerhati, penulis, dan aktifis untuk mempublikasikan karya ilmiahnya. Jurnal terbit 2 kali setahun (Juni & Desember). 

 
Posted: 2017-09-26 More...
 
More Announcements...

Vol.3. No.1. Juni 2018


Cover Page
Edisi Khusus:  Sosial Media